In House Training Implementasi Desinfeksi dan Sterilisasi bagi Tenaga Cleaning Service Polkesyo



17 Jun 2020




POLKESYO menyelenggarakan kegiatan In house training implementasi Desinfeksi dan Sterilisasi pada Selasa Pon, 16/06/2020 bertempat di Graha Bina Husada POLKESYO. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan, membekali keahlian/kemampuan bagi tenaga cleaning service bagaimana konsep desinfeksi ini digunakan, serta pemahaman akan tujuan maupun bermacam teknik sterilisasi dan desinfeksi kepada tenaga cleaning service tentang implementasinya.

Cakupan materi pelatihan ini diantaranya tenaga cleaning service dikenalkan mengenai macam-macam sterilisasi, sterilisasi secara mekanik/alat, sterilisasi secara fisik/teknik, sterilisasi secara kimia, dan mengenali macam zat kimia yang biasa dipakai sebagai antiseptik dan desinfetan.

Pelatihan ini dilakansakan oleh Jajaran TIM SATGAS Percepatan Penanggulangan Covid-19 Polkesyo menggunakan metode interaktif, yaitu pemahaman peserta dari sisi konsep, contoh aplikasi penggunaan bahan/alat yang digunakan, diskusi interaktif/tanya-jawab, berlatih menuangkan konsep dalam praktik penggunaan bahan/alat, sehingga peserta pelatihan dapat lebih mudah memahami serta menguasi paparan teori yang disampaikan.