Kegiatan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Nasional



12 Sep 2022




Yogyakarta, 12 September 2022 telah dilaksanakan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas WBK & WBBM oleh Tim Penilai Nasional (TPN) yang dilaksanakan secara Virtual menggunakan zoom meeting. Kegiatan penilaian ini adalah rangkaian dari kegiatan sebelumnya yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, terkait kegiatan Seleksi Administrasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022. Satuan unit kerja yang dinyatakan lulus dalam kegiatan Seleksi Administrasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih kemudian diundang mengikuti evaluasi untuk memaparkan upaya dan hasil Pembangunan Zona Integritas di unit kerja.

Pemaparan tentang pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas WBK & WBBM di POLKESYO disampaikan oleh Joko Susilo, SKM, M.Kes selaku direktur POLKESYO. Kegiatan dilaksanakan secara daring, sehingga tim Pembangunan Zona Integritas POLKESYO mengikuti kegiatan tersebut secara bersama-sama di ruang rapat Garuda II. Selesai pemaparan kemudian dilakukan tanya jawab oleh tim penilai dari Kemenpan RB yang dijawab oleh Direktur dan dikuatkan dengan keterangan dari tim Pokja Pembangungan ZI POLKESYO.

Kegiatan berlangsung selama kurang lebih 90 menit. Selesai kegiatan kemudian diakhiri dengan penyampaian closing statement dari Direktur POLKESYO yang menyampaikan bahwa POLKESYO memberikan upaya yang maksimal dalam Pembangunan Zona Integritas WBK & WBBM. Ditekankan juga bahwa hasil akhir dari Pembangungan ZI ini tidak semata hanya untuk mendapat sertifikat saja, tapi untuk benar-benar membangun budaya kerja di POLKESYO Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.