Kunjungan Studi Banding Poltekkes Pangkal Pinang di POLKESYO



15 Jul 2022




Kamis legi, 14 Juli 2022,bertempat di Gedung G Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, POLKESYO menerima kunjungan Studi Banding dari Poltekkes Pangkal Pinang. Maksud kunjungan ini, seperti disampaikan oleh Direktur Poltekkes Pangkal Pinang adalah untuk mendapatkan ilmu dari POLKESYO terkait dengan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT), Pengelolaan Lab. Terpadu, Pengelolaan Mutu dan juga mengenai Pengembangan Prodi.

 

Kegiatan kunjungan diterima langsung oleh Direktur POLKESYO, Joko Susilo, SKM, M.Kes yang didampingi oleh Wakil Direktur I, Wakil Direktur II, Kasubag. ADAK, Jajaran Pengelola Direktorat dan juga Pengelola Jurusan. Direktur POLKESYO menyampaikan dalam sambutanya, bahwa kegiatan ini bukan untuk menimba ilmu dari POLKESYO, tapi untuk saling berbagi, saling belajar antara POLKESYO dan juga Poltekkes Pangkal Pinang.

Pembukaan dimulai dengan paparan mengenai pengelolaan IPE di POLKESYO yang dipaparakan bergantian oleh Sekjur Kebidanan serta Kajur Keperawatan. Selesai paparan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan berlanjut dengan visitasi yang dibagi dalam tim-tim yang terbagi dalam tim Akreditasi Perguruan Tinggi (APT), tim Pengelolaan Lab. Terpadu, tim Pengelolaan Mutu dan juga tim Pengembangan Prodi.

Harapan dari kunjungan ini tentu saja seperti disampaikan Direktur POLKESYO, adalah untuk saling belajar dan saling berbagi antara kedua instansi untuk kemajuan bersama.