Pemberian Donasi Bahan Makanan di Gembira Loka Zoo Yogyakarta dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia tahun 2020



17 Jul 2020




 

Pada hari Sabtu Pon, 11 Juli 2020 telah dilakasanakan Pemberian Donasi Bahan Makanan oleh Pihak Gembira Loka Zoo  dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia bertempat di Gembira Loka Zoo Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Donasi tersebut didapatkan dengan membuka open donation  mulai hari Minggu Kliwon, 28 Juni 2020 dan dilakukan pentupan pada hari  Kamis Legi, 9 Juli 2020, hasil donasi uang didapatkan sejumlah Rp355.000,00. Donasi tersebut diwujudkan berbentuk bahan makanan untuk satwa di Gembira Loka Zoo Yogyakarta.

Prosesi acara tersebut dilakukan dengan Pemberian Plakat yang diberikan oleh saudara Mishbaahul Muniir yang diterima oleh Bapak Joko Suwaryo yang merupakan salah satu pihak dari Gembira Loka Zoo dan dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis oleh saudara Hafidz Muhammad Wildan yang diterima oleh Ibu Eka Puspitawati selaku pengelola Gembira Loka Zoo. Acara ini bertujuan untuk menjadikan wujud nyata kepedulian dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta khususnya kepada satwa yang berada di Gembira Loka Zoo Yogyakarta terkait dengan dampak Pandemi Corona Virus Disease 19 yang mengakibatkan kurangnya pemberian makanan dan perawatan terhadap satwa. Sehingga diharapkan menjadi tambahan penyediaan makanan untuk satwa yang berada di Gembira Loka Zoo Yogyakarta.