Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta “Meningkatkan Pola Hidup Sehat Masyarakat dengan Kontrol Gula Darah dan Kolesterol”



05 May 2024




Sebagai bentuk dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kesadaran dan pemahaman tentang control gula darah dan kolesterol, Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat bertemakan “Meningkatkan Pola Hidup Sehat Masyarakat dengan Kontrol Gula Darah dan Kolesterol”, sehingga melalui acara ini diharapkan khususnya untuk seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis agar dapat ikut serta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mensyukuri atas segala yang telah Tuhan berikan.

 

Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta bertempatan di Krapyak Wetan RT 10, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang diadakan pada hari Minggu Pahing, 5 Mei 2024, pukul 08.00-11.25 WIB. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis yaitu Bapak Subrata Tri Widada SKM, M.Sc, dan Penanggung Jawab Kemahasiswaan Jurusan Teknologi Laboratorium Medis yaitu Bapak Uki Wulanggita, S.St. Pada acara ini terdapat sambutan yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis, kemudian sambutan dari ibu RT 10, Krapyak Wetan, Panggungharjo, Sewon, Bantul, DIY. Kemudian dilanjutkan acara pemeriksaan dan penyampaian materi mengenai diabetes dan kolesterol yang disampaikan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis, setelah itu terdapat ice breaking dan pembagian doorprize kepada masyarakat yang telah hadir. Terdapat pula penyerahan simbolis yaitu berupa plakat yang diserahkan kepada ketua RT. Kegiatan Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis ini diikuti oleh peserta dengan jumlah 49 orang yang terdiri dari masyarakat Krapyak Wetan RT 10, Panggungharjo, Sewon, Bantul, DIY.