Penyusunan dan Pemetaan Kebutuhan Pegawai Polkesyo Tahun 2022



24 Aug 2022




Poltekkes Kemenkes Yogyakarta melaksanakan kegiatan Penyusunan dan Pemetaan Kebutuhan Pegawai Poltekkes Kemenkes Yogyakarta pada tanggal 23-24 Agustus 2022 di Artotel Suites Bianti, Sejalan dengan pelaksanaan PERKA BAKN Nomor 11 Tahun 2011 Tentang Pedoman Umum Penyusunan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pearturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Kegiatan ini diikuti oleh pengelola direktorat dan jurusan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta sebagai unit pelaksana teknis di bawah Kementerian Kesehatan yang memiliki tugas melaksanakan penyelenggaraan pendidikan vokasi dan profesi bidang kesehatan juga selalu dituntut untuk dapat menyelenggarakan tugas pokok dan fungsinya secara profesional, akuntabel dan transparan. Dalam menjalankan tugas dan fungsi tersebut, peran sumber daya manusia atau pegawai menjadi pendorong utama dalam mewujudkan keberhasilan setiap program-program yang direncanakan. Pemenuhan kebutuhan pegawai kontribusi optimal bagi menjadi aspek penting, sehingga dapat memberikan organisasi untuk mencapai visi dan misi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Berdasarkan Kondisi terkini dan menghadapi trend pegawai pensiun untuk lima tahun kedepan, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta perlu antisipasi dan perlu maping kebutuhan pegawai untuk mengisi posisi jabatan atau unit kerja yang kosong.

Penyusunan Kebutuhan Pegawai Poltekkes Kemenkes Yogyakarta ini merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan agar Memaksimalkan sistem manajemen informasi tentang data pegawai, Memanfaatkan Sumber Daya Manusia seoptimal mungkin, Mengkoordinasikan fungsi-fungsi manajemen terutama kebutuhan pegawai secara optimal, dan Mampu membuat perkiraan kebutuhan pegawai dengan lebih akurat dan tepat.