Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta



17 Aug 2022




 

Rabu, 17 Agustus 2022, bertempat di Halaman Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, diselenggarakan Upacara Perinagatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 yang diikuti oleh seluruh civitas akademika, baik dari dosen, tenaga pendidikan dan juga perwakilan mahasiswa. Kegiatan upacara di mulai pada pukul 07.00 WIB. 

Direktur POLKESYO, Bapak Joko Susilo, SKM, M.Kes pada peringatan hari ini bertindak sebagai pembina upacara. Direktur POLKESYO dalam amanat yang disampaikan, membacakan sambutan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta,  yang diantaranya menyampaikan bahwa peringatan Proklamasi Kemerdekaan sama halnya dengan sebuah perenungan spiritual, yang dalam budaya Jawa jumbuh dengan menunaikan patrap, melalui adeping tekad dan cloroting batin, sura-dira jayaningrat lebur dening pangastuti, sebagai laku yang ditempuh menuju pangajab-sih kawilujengan langgeng.

Perenungan dilakukan dengan introspeksi-memusatkan kekuatan batin sebagai sumber hikmah, dan selanjutnya menjadi pencerah piker dan menunaikan cita-cita Proklamasi berlandaskan istqomah-konsisten, konsekuen, dan berkelanjutan. Dan, alangkah baiknya apabila peringatan kemerdekaan kali ini sebaiknya diliputi suasana samadya lan prasaja tanpa mengurangi makna esensialnya.

Peringatan kemerdekaan juga menjadi retropeksi, dengan mengenang jasa para pahlawan melalui niti-laku dan napak-tilas jejak sejarah yang ditinggalkannya, seraya mendoakan, agar arwah para syuhada bangs aitu memperoleh pahala sesuai amal-bhaktinya, serta diterima di haribaan-Nya dan diampuni segala dosanya.

Direktur POLKESYO pada kesempatan kali ini juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di POLKESYO, baik dari tim pelaksana upacara, UKM Marching Band, UKM Paduan Suara, UKM KSR, Tim IT baik tim IT dari unsur mahasiswa dan juga direktorat dan semua pihak yang terlibat pada peringatan kali ini.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-77. #HUTRI77