Sosialisasi Pemilihan Direktur Poltekkes Kemenkes Tahun 2022



19 Jul 2022




(Yogyakarta) Selasa Legi, 19 Juli 2022, bertempat di Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Jl. Gading Sari No.99, Area Sawah, Banyuraden, Gamping, Sleman, POLKESYO menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Direktur Poltekkes Kemenkes Tahun 2022. Kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/1235/2022 Tentang Pedoman Pemilihan Direktur Poltekkes Kemenkes.

Sosialisasi dihadiri oleh Wakil Direktur I, II dan III, Kepala Bagian Adak dan Umum, Kasubag Akademik, Senat POLKESYO, Pengelola Tingkat Direktorat, Jurusan dan Tingkat Prodi serta civitas akademika POLKESYO, termasuk dari unsur perwakilan Mahasiswa.


 

Pemilihan Direktur Poltekkes Kemenkes, sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Tentang Pedoman Pemilihan Direktur Poltekkes Kemenkes, dimulai dengan Pembentukan Panitia yang ditetapkan oleh Dirjen Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan. Setelah terbentuk panitia, maka tahap selanjutnya adalah Sosialisasi mengenai Pemilihan Direktur. Bentuk sosialisasi melalui surat/web/media sosial atau pertemuan langsung Direktur dan civitas akademika. Sekaligus dalam rangkaian sosialisasi, dilakukan pengumuman dan juga pendaftaran untuk Bakal Calon (BALON) Direktur. Pendaftaran dilakukan secara individu. Pendaftar akan diverifikasi oleh panitia dan pendaftar yang lulus verifikasi administrasi nantinya akan ditetapkan sebagai BaLon Direktur. BALON Direktur yang telah ditetapkan kemudian akan mengikuti asesmen yang dilakukan oleh Pusat Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Kementerian Kesehatan (P2KASN Kemenkes). Tahapan akan berlanjut hingga Uji Kepatutan dan Kelayakan, Penetapan hingga Pelantikan Calon Direktur.

Harapannya, dengan sosialisasi ini, seluruh civitas mendapat informasi yang jelas dan lengkap mengenai kegiatan pemilihan direktur di POLKESYO, juga, kegiatan pemilihan direktur bisa berjalan dengan baik dan lancar.