Workshop Peningkatan Kapasitas Pegawai Non ASN di POLKESYO



21 Sep 2022




 

Sebanyak 54 pegawai non ASN Poltekkes Kemenkes Yogyakarta mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Pegawai pada 20 s.d. 21 September 2022 bertempat di ARTOTEL Yogyakarta. Workshop peningkatan kapasitas pegawai Non ASN ini, seperti disampaikan oleh ketua panitia kegiatan, RR Sri Arini Winarti Rinawati, M.Kep dalam kegiatan pembukaan, sudah dirancang sejak tahun 2021 atas arahan dari Direktur POLKESYO, Joko Susilo, SKM, M.Kes dalam maping kebutuhan sumber daya manusia. Tujuan dilaksanakannya workshop ini selain untuk meningkatakan kapasitas dari pegawai Non ASN juga dalam rangka untuk menyiapkan pegawai non ASN POLKESYO agar bisa mengikuti dan lulus seleksi PPPK 100%.

Kegiatan dibagi menjadi dua sesi. Sesi teori dan sesi praktik. Sesi teori diisi dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Hafidh Rifky Adiyatna, S.Si., M.B.A. dari Yogyakarta Education Center mengenai Core Value ASN BerAKHLAK dan Manejemen ASN. Sedangkan sesi praktik diisi dengan simulasi CAT, dimana peserta melakukan try out dan mengerjakan soal berbasis CAT (Computer Assisted Test) yang dilaksanakan di Lab CBT Gedung G Kampus I Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Direktur POLKESYO dalam sambutannya juga menyampaikan, masih ada beberapa Pegawai non ASN di lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang belum terbiasa menggunakan komputer, sehingga ini menjadi salah satu hambatan tersediri ketika mengikuti tes seleksi CASN yang seleksinya menggunakan sistem CAT. Harapannya setelah workshop ini para pegawai non ASN memiliki gambaran dan lebih siap dalam melakukan tes yang berbasis CAT.